Senin, 20 Desember 2010

Rasa Aman di Sekolah

    Rasa aman di sekolah adalah merasa aman saat kita berada disekolah, tidak dibayang-bayangi ketakutan bahwa barang-barang berharga kita hilang bila kita meninggalkannya di kelas saat jam istirahat atau jam praktek diluar kelas.
   Akhir-akhir ini terjadi disekolah, kasus kehilangan uang dengan jumlah yg tidak sedikit. Kelas saya pun sudah pernah menjadi korban, meskipun menurut saya sang korban juga salah, karena berani meninggalkan uang padahal kasus-kasu kehilangan sedang santer-santernya terjadi. Dan pihak BP pun sampai angkat tangan bila ada yg melapor tentang kasus kehilangan tersebut karena memang sudah saking banyaknya. Sampai saat ini pun belum diketahui siapa penyebab dari semua kasus ini.
Untuk itu perlulah pihak sekolah menyikapi hal ini. Karena rasa was-was tersebut juga dapat menyebabkan terganggunya proses belajar mengajar, atau bahkan enggan masuk sekolah karena takut kehilangan tersebut menimpa dirinya.
Dan kita sebagai para sisiwa juga hendaknya tidak teledor dengan begitu saja menaruh barang berharga tanpa penjagaan yg dapat mengundang orang lain untuk mengambilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar