Senin, 20 Desember 2010

AIDS: Dampak dan Solusinya

   AIDS adalah sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV. Penularan virus ini dapat terjadi melalui hubungan intim, penggunaan jarum suntik yg terkontaminasi, tranfusi darah, dsb.
   Saat ini banyak juga para remaja khususnya para pelajar yg menderita penyakit ini. Umumnya semua diakibatkan karena berhubungan intim dengan orang-orang yg terkontaminasi oleh penyakit ini atau seringnya berganti-ganti pasangan. Penyakit AIDS tersebut sampai saat ini belum ada obatnya. Sejauh ini hanya ada obat untuk mencegah cepatnya efek dari penyakit tersebut, tapi intinya orang yg menderita penyakit lambat laun akan mati.
    Untuk menghindari hal tersebut, khususnya bagi para remaja, hendaknya menjauhi pergaulan bebas yg saat ini memang sedang marak. Dan hubungan intim memang diharamkan dalam agama apalagi dilakukan sebelum menikah. Dampak pergaulan bebas ini tidak hanya penyakit AIDS, bila sang gadis telah hamil, bagaimana nasib bayi tersebut? apakah aborsi? apalagi usia gadis tersebut masih pelajar, tidak hanya gadis tersebut yg akan malu, orang tua, keluarga, bahkan sekolah tempat gadis tersebut bersekolah pasti juga ikut tercoreng namanya.
Solusi dari semua itu adalah meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tidak pacaran yg berlebihan, seringlah berkonsultasi kepada orang tua, sahabat, atau orang yg kita percaya bila kita mempunyai masalah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar