Minggu, 05 Desember 2010

Persiapan Menghadapi UNAS 2011

         Kurang lebih 4 bulan lagi, siswa-siswa yg berada di tingkat akhir atau klas XII akan menghadapi UNAS atau Ujian Nasional. Sebagian besar murid- murid pasti ada yg merasa tertekan bila akan menghadapi saat-saat tersebut. Karena Ujian Nasional merupakan penentuan kelulusan kita. Untuk itu kita sebagai siswa yg akan menghadapinya harus sudah menyiapkan diri dari sekarang. Mengikuti les atau bimbingan belajar diluar sekolah, juga merupakan jalan sebagian siswa untuk menghadapi UNAS. Tapi terkadang ada juga beberapa sekolah yg mengadakan bimbingan belajar untuk para siswanya. Biasanya diadakan sebulan atau 2 bulan menjelang UNAS.
        Sebagai siswa yg juga akan menghadapi UNAS tahun depan, saya juga sudah melakukan berbagai persiapan. Saya suka mengikuti try out- try out diluar untuk mengukur kemampuan saya. Dan menurut saya dengan mengikuti try out maka mental kita terlatih dengan situasi ujian yg tegang dan serius, agar nantinya saat mengikuti ujian yg sebenarnya kita tidak tegang.
        Tapi yg terpenting adalah kita harus mulai menyiapkan diri dengan belajar, bila merasa ada kekurangan kita bisa mengikuti les atau bimbel, atau membuat kelompok belajar dengan siswa-siswa yg pintar.
Semua usaha tersebut juga disertai dengan doa kepada Allah SWT, agar dimudahkan segala sesuatunya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar