Minggu, 07 November 2010

Sumpah Pemuda dan Pemuda saat ini

      Menurut saya, Sumpah Pemuda saat ini sangat kurang terasa maknanya. Pemuda juga merupakan faktor penting dalam kemajuan bangsa karena pemuda merupakan generasi penerus bangsa, orang-orang yg bakal menjalankan negara berikutnya. Tapi dewasa ini dapat dilihat, masih banyak hal yg memprihatinkan. Masih banyak tawuran antar pelajar atau mahasiswa, banyak juga kasus kriminalitas yg pelakunya masih berumur belasan atau para remaja.
       Hal-hal tersebut sangat memprihatinkan, mengingat mereka merupakan calon penerus bangsa. Mau jadi apa negara kita bila penerusnya seperti itu???
Untuk itu semua itu harus dirubah. Memang tidak mudah, tapi itu semua bisa diawali dari kesadaran masing-masing pemuda itu sendiri. Berpedoman dengan "Sumpah Pemuda", diharapkan kita para pemuda mampu membawa negara kita tercinta, Indonesia, menuju negara yg lebih baik, lebih maju dalam pembangunan dan kesejahteraannya. Kita lah para pemuda, yang bisa membenahi apa yg menjadi masalah saat ini, karena kita adalah penerus bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar