Minggu, 14 November 2010

Sudah pantaskah sekolahku????

            Beberapa minggu yg lalu diberitahukan sekolahku dipercaya menjadi wakil SMK se-Surabaya dalam Lomba Budi Pkerti se- Jawa Timur. Sejujurnya saya kaget kenapa sekolahku yg "seperti ini" ditunjuk menjadi wakil, padahal akhir-akhir ini sekolahku banyak mempunyai masalah, perbandingan antara prestasi yg diraih dengan masalah yg diperbuat murid-muridnya lebih banyak masalahnya. Saya tidak habis pikir..
Tapi disisi lain kita bisa berpikir bahwa bila kita mengikuti lomba tersebut, otomatis mau tidak mau kita harus menjadi sekolah yg "baik". Kita harus memperbaiki semuanya, agar sekolah pantas menjadi wakil. Untuk itu sepatutnya, kita sebagai murid, juga membantu sekolah kita menjadi sekolah yg lebih baik.
          Untuk itu kita harus mempersiapkan banyak hal. yaitu pembenahan terhadap semua hal, dimulai dari sekolah sampai pembenahan terhadap para penghuninya, yakni murid-muridnya. Menurut saya, sikap yg sangat kurang dari para siswa adalah kesadaran untuk bersikap DISIPLIN. Padahal disiplin adalah pangkal dari semua keberhasilan. Disiplin terhadap peraturan, agar tidak ada lagi murid yg telat, murid yg membolos, dsb, disiplin terhadap lingkungan, peduli terhadap lingkungan sekitar, agar tidak terlihat lagi sampah dimana-mana, semua akan terlihat indah bila semuanya bersih. Intinya kesadaran untuk bersikap disiplin sangat penting. Bila kita punya sikap disiplin, disiplin menyikapi semuanya, maka pasti akan berhasil membawa sukolah ini menuju yg lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar